Jumat, 15 Mei 2015

Beu-Flan Craft (Beauty Flannel Craft)


A.    DESKRIPSI UMUM PERUSAHAAN 

Aksesoris cantik dengan full color menampilkan warna-warna yang indah dipandang. Beu-Flan Shop merupakan suatu kegiatan usaha yang bergerak di bidang kerajinan tangan yaitu pembuatan aneka aksesoris dari kain flannel. Beu-Flan Shop menjual berbagai aksesoris seperti tempat pensil, dompet, dan hiasan bunga flannel.


B.     VISI dan MISI

VISI:

Menjadi perusahaan yang berkarakter dan selalu berinovasi dalam berbisnis aksesoris kain flannel.

MISI:

Mengutamakan kualitas bahan baku dan produk.
- Menciptakan lapangan kerja.
- Meningkatkan minat konsumen dengan kreatifitas baru dalam tampilan dan bentuk produk.



C.    STRUKTUR ORGANISASI PERUSAHAAN






D.    ANALISIS PEMASARAN 4P (PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMOTION)


1) PRODUCT

credit to: itssparkling.wordpress.com

a)     Deskripsi Produk

“Beu-Flan Craft” adalah produk kain flannel yang terdiri dari tempat pensil, dompet, dan hiasan bunga flannel.


b)     Kemasan produk

Kemasan produk ini menggunakan plastik berlogo Beu-Flan Shop.


c)     Target pasar

Target pasar produk ini dengan meningkatkan produksi setiap 3 bulan, mulai dari 100, 120, hingga 150 unit.


2) PRICE


Harga yang akan dikenalkan dalam produk yaitu harga yang terjangkau oleh konsumen secara menyeluruh dan dengan menyesuaikan kualitas produk yang diproduksi. Sehingga produk yang ditawarkan sesuai dengan harga untuk kalangan konsumen.

Beu-Flan Case (Tempat Pensil) Rp 10.000/unit
Beu-Flan Save (Dompet) Rp 10.000/unit
Beu-Flan Flower (Hiasan Bunga) Rp 12.000/bouket.


3) PLACE

Tempat produk dipasarkan yaitu di sekitar lingkungan khalayak ramai, seperti toko, sekolah, dan kampus.


4) PROMOTION

-       Menjual kepada konsumen secara langsung
-       Melalui social media
-       Berjualan di tempat kegiatan-kegiatan pameran
-       Konsinyasi (penitipan)


E.    SEGMEN PASAR

Produk ini ditujukan untuk semua kalangan masyarakat khususnya wanita dan pelajar/mahasiswi.


F.     ANALISIS SWOT

Kekuatan (Strength)


1)  Simple dan praktis dibawa kemana-mana.
2) Selain harganya murah dan terjangkau oleh berbagai kalangan, aksesoris cantik dengan
    full color menampilkan warna-warna yang indah dipandang.
3) Banyak variasi design.


Kelemahan (Weakness)

Suatu produk yang terkesan hanya untuk wanita.


Peluang (Opportunities)

1)     Model dan karakter adalah target dalam kreasi yang akan dibuat agar terlihat menarik untuk para konsumen.
2)  Bekerjasama dengan supplier dengan harga yang paling murah tanpa mengurangi kualitas.
3)     Menambah kapasitas produksi.
4)     Memperluas wilayah pemasaran.


Ancaman (Threath)

1)     Banyak pesaing yang menampilkan desain gambar yang sedang booming di pasaran dan juga bahan yang berbeda.
2)     Konsumen yang menyukai produk serupa dengan harga yang lebih murah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar